no-script 7 Inspirasi Desain Kabinet TV yang Minimalis | Mitraruma
Mitraruma

7 Inspirasi Desain Kabinet TV yang Minimalis

contoh desain kabinet tv

Perkembangan zaman sudah membawa kita hobi melihat layar smartphone. Namun, hal ini bukan berarti keberadaan televisi sudah tidak dibutuhkan. Biasanya, televisi diletakkan di ruang keluarga atau kamar utama. Meski begitu, penempatan televisi kadang menjadi hal yang sensitif, sebab apabila jaraknya terlalu dekat bisa membahayakan mata penonton.

Untuk itu, diperlukan desain kabinet TV yang tidak hanya membuat hunian jadi lebih elegan, tapi juga memberikan rasa nyaman bagi penghuninya. Jika Anda sedang mencari inspirasi akan hal tersebut, mari simak artikel ini sampai akhir! Kami akan berikan delapan ide desain yang menarik untuk Anda tiru!

Ide Desain Kabinet TV yang Minimalis

Setiap orang pastinya punya selera yang berbeda-beda, termasuk untuk urusan interior rumah. Untungnya, kami sudah siapkan delapan desain kabinet TV yang beragam berikut ini!

Kabinet TV Minimalis dengan Konsep Putih Simpel

kabinet tv putih simpel

Konsep pertama menyajikan televisi sebagai bintang utama dari seluruh elemen yang ada di sekitarnya, sebab background hanya didominasi oleh warna putih simpel. Dengan begitu, Anda bisa mendapatkan vibe menonton TV yang betul-betul terfokus ke layar. Sangat cocok untuk quality time bersama pasangan maupun kerabat terdekat lainnya.

Namun, Anda masih bingung ingin meletakkan televisi di sebelah ornamen seperti apa? Dengan konsep warna putih yang simpel dan minimalis, Anda bisa instalasi TV di atas rak tradisional yang berwarna putih. Bisa juga diletakkan di rak putih yang tingginya beberapa kali lipat dari tubuh Anda. Sehingga, raknya tak hanya bisa menampung televisi, tapi juga buku-buku Anda.

Kabinet TV Minimalis dengan Nuansa Kayu

Satu inspirasi desain kabinet TV yang tak pernah lekang oleh waktu adalah dengan melibatkan nuansa kayu di sekitarnya. Pilih saja desain lemari TV klasik, khas tahun 1950-an atau 1960-an, dengan kabinet luas dan kaki-kaki yang meruncing. Dengan desain seperti itu, Anda tak hanya bisa meletakkan flat screen di sana, tapi juga bisa melengkapinya dengan berbagai peralatan elektronik lain seperti speaker, console, dan lain sebagainya.

Kabinet TV Kayu Bertingkat

contoh kabinet tv bertingkat

Ruang keluarga mungkin menjadi area yang paling sering didiami oleh para penghuni rumah. Di ruangan inilah Anda bisa berkumpul dan bersantai bersama orang-orang terkasih, mungkin untuk menonton TV atau melakukan aktivitas menyenangkan lainnya. Maka dari itu, tidak sedikit orang yang menginginkan kabinet TV multifungsi.

Jika Anda sedang membutuhkan desain kabinet TV minimalis yang dapat menampung seluruh keperluan entertainment, konsep kabinet kayu bertingkat mungkin cocok untuk Anda. Pastikan dulu bahwa ruangan Anda cukup lebar sehingga tidak terasa sesak ketika harus mengaplikasikan rak bertingkat ini.

Kabinet TV Minimalis yang Menyatu dengan Pajangan

kabinet tv menyatu panjang

Seiring perkembangan zaman, ketebalan televisi pun ikut menipis. Maka, sekarang ini sudah banyak instalasi TV yang disatukan dengan pajangan tembok lainnya. Anda juga bisa memilih konsep satu ini apabila ingin menghemat ruang di sekitarnya. Dengan tidak meletakkan kabinet atau rak televisi yang menyentuh lantai, ruangan tentunya akan terasa lebih luas.

Kabinet TV Minimalis dengan Konsep Industrial

Pada dasarnya, konsep kabinet TV di sini sama dengan sebelum-sebelumnya yang bisa diletakkan di atas lantai. Namun, bahan yang digunakan untuk membuat rak terdiri atas perpaduan kayu dengan baja hitam, khas konsep industrial yang sering memadukan bahan besi, baja, dan kayu.

Kabinet TV Minimalis Tanpa Kaki Meja

kabinet tv tanpa kaki meja

Siapa bilang untuk mencukupi kebutuhan penyimpanan, Anda harus memilih kabinet dengan kaki-kaki yang diletakkan di lantai? Kabinet TV minimalis yang menggantung tanpa kaki juga bisa mengakomodasi kebutuhan Anda! Tinggal pasang saja beberapa rak floating untuk memuat seluruh kebutuhan barang elektronik Anda. Jangan lupa juga untuk memilih color palette netral agar bisa dipadukan dengan furnitur lain di sekitarnya.

Kabinet TV Minimalis dengan Hiasan Bingkai Foto

Beberapa orang mungkin mengartikan desain minimalis hanya dengan memasang barang-barang yang perlu saja. Namun, ada juga yang beranggapan bahwa foto-foto penuh kenangan itu termasuk dalam must-have things.

Untuk memadukan keduanya, Anda bisa instal kabinet TV dengan hiasan bingkai-bingkai foto di sekitarnya. Susunlah dalam bentuk yang presisi, tapi tidak terlalu teratur. Sehingga, Anda tetap bisa mendapatkan sensasi element of surprise setiap melihatnya.

Jadi, mana desain kabinet TV yang paling memikat perhatian Anda berdasarkan beberapa pilihan di atas? Apa pun selera Anda, jangan lupa untuk pilih mendapatkan furniturnya dari Mitraruma. Kami juga menyediakan jasa home decoration yang lebih lengkap. Cek di sini untuk melihat beberapa hasil renovasi Mitraruma dan manfaatkan juga promo-promo yang tersedia agar bisa lebih hemat!

More content