no-script 5 Model Kitchen Set Aluminium Anti Mainstream | Mitraruma
Mitraruma

5 Model Kitchen Set Aluminium Anti Mainstream

kitchen set alumunium

Ingin memiliki hunian yang terlihat elegan dan minimalis? Cobalah model kitchen set aluminium yang satu ini! Kitchen set aluminium kini banyak diminati masyarakat karena meskipun bahannya terkesan ringan, namun terkenal awet dan mudah perawatannya. Jadi, Anda tak perlu merogoh kocek yang cukup dalam untuk biaya perawatannya.

Selain itu, tersedia juga berbagai macam model kitchen set aluminium yang dapat Anda pilih. Meskipun modelnya terbatas, namun bukan berarti kitchen set aluminium tidak memiliki referensi yang menarik untuk Anda coba. Berikut ini 5 model kitchen set aluminium yang bisa Anda pilih sesuai keinginan atau konsep dapur.

Kitchen set bergaya modern

kitchen set alumunium modern

Model kitchen set aluminium yang satu ini bergaya modern. Lapisan kaca pada kitchen set akan memudahkan Anda dalam memilih atau melihat letak barang dan bumbu dapur yang akan digunakan. Selain itu, lapisan kacanya juga akan membuat tampilan dapur terlihat lebih luas dan bersih.

Kitchen set aluminium putih

kitchen set alumunium putih

Pemilihan warna putih sebagai warna kitchen set memang cukup risky karena membuat kotoran atau noda menjadi lebih mudah terlihat. Namun, pemilihan warna ini juga akan membuat dapur Anda terlihat lebih luas dan stylish, lho! Apalagi jika Anda mengusung konsep dapur minimalis, maka model kitchen set aluminium ini akan sangat cocok.

Biru metalik yang menawan

kitchen set alumunium biru metalik

Bosan dengan warna-warna netral seperti hitam, putih, dan cokelat? Cobalah warna biru metalik ini! Perpaduan warna biru metalik dengan warna-warna lainnya di dapur Anda akan membuat dapur terlihat lebih hidup dan berwarna. Tentunya ini bisa membuat aktivitas memasak Anda jadi lebih bersemangat, ya.

Dominasi warna abu-abu minimalis

kitchen set alumunium abu abu

Berbeda dengan kitchen set aluminium putih, dominasi warna abu-abu minimalis pada kitchen set aluminium ini akan membuat dapur Anda terkesan luas tanpa perlu takut terlihat kotor. Model kitchen set ini cocok untuk dihadirkan pada dapur yang memiliki konsep modern minimalis.

Kitchen set motif kayu

contoh dapur kayu jati

Model kitchen set yang satu ini akan membuat tampilan kitchen set aluminium menjadi lebih menarik dan tidak monoton. Pasalnya, model kitchen set ini memadukan memadukan material aluminium dengan kayu yang membuatnya tampak lebih menarik dan elegan.

Nah setelah mengetahui beberapa model kitchen set alumunium pastikan Anda memiliki pertimbangan yang matang, ya, seperti mengenali kelebihan dan kekurangannya. Yuk, simak informasi selengkapnya!

Kelebihan kitchen set aluminium

Berikut ini 4 kelebihan kitchen set aluminium yang bisa menjadi pertimbangan Anda sebelum membeli, yaitu:

Mudah dibersihkan dan anti noda

Aktivitas memasak yang terjadi di area dapur tentunya akan meninggalkan noda atau kotoran pada barang-barang di sekelilingnya, tak terkecuali pada kitchen set. Nah, jika memilih model kitchen set aluminium maka Anda tak perlu khawatir! Cukup mengelapnya dengan kain dan cairan pembersih saja. Hal itu karena permukaannya yang solid sehingga tidak akan menyerap noda dan kotoran yang jatuh ke atas permukaannya.

Tidak mudah terbakar dan tahan air

Aktivitas memasak di dapur tentu akan berkaitan erat dengan elemen api dan air. Maka dari itu, penting untuk memiliki ketahanan yang kuat terhadap api dan air pada kitchen set. Jika Anda memilih model kitchen set aluminium, maka permukaannya yang solid akan tahan terhadap air. Selain itu, aluminium termasuk bahan dengan titik leleh yang tinggi sehingga tidak mudah terbakar.

Cocok untuk semua jenis iklim

Tentu sudah bukan rahasia lagi jika bahan aluminium merupakan bahan yang tahan terhadap semua jenis iklim atau cuaca. Itu artinya, Anda tak perlu khawatir jika berada di kawasan ekstrim sekali pun. Namun perlu diingat, ya, Anda tetap harus memilih bahan aluminium yang berkualitas tinggi sehingga ketahanannya lebih terjamin.
Bobot yang ringan

Kelebihan lainnya dari penggunaan kitchen set aluminium adalah bobotnya yang ringan. Hal ini karena aluminium tidak seperti besi atau metal lainnya yang umumnya memiliki bobot yang berat.
Jadi, akan lebih memudahkan Anda dalam proses instalasi.

Kekurangan kitchen set aluminium

Selain beberapa kelebihan yang telah dijelaskan di atas, terdapat beberapa kekurangan kitchen set aluminium yang tak boleh Anda lupakan. Berikut ini penjelasannya.

Tidak tahan benturan

Material aluminium bisa dibilang tidak tahan terhadap benturan, sehingga permukaannya mudah penyok dan tidak rata. Maka dari itu, Anda perlu berhati-hati saat hendak mengolah makanan di area kitchen set, seperti menumbuk bumbu rempah-rempah, memotong daging, atau sekadar memecahkan telur.

Material yang cenderung berisik

Bahan logam aluminium merupakan bahan yang bisa menimbulkan suara yang cukup berisik saat terkena benda atau benturan lain, apalagi jika di dapur Anda terdapat banyak peralatan dapur yang terbuat dari stainless steel atau bahan logam lainnya. Sudah pasti model yang satu ini akan sangat tidak cocok untuk Anda yang menghindari kebisingan.

Desainnya terbatas

Selain berfungsi untuk membuat peralatan dapur menjadi lebih tertata, kitchen set juga bisa berfungsi sebagai elemen dekorasi dapur Anda. Nah, ini dia yang menjadi kelemahan model kitchen set aluminium. Hal ini karena model kitchen set aluminium cenderung terbatas dan monoton.

Model kitchen set ini juga lebih sulit untuk dipadukan dengan konsep desain dapur Anda. Namun, beberapa referensi model kitchen set aluminium di bawah ini bisa Anda jadikan pertimbangan.

Nah, itu dia ulasan mengenai serba-serbi model kitchen set aluminium. Jika Anda tertarik untuk menghadirkan kitchen set sebagai pelengkap dapur, Mitraruma menyediakan Jasa Renovasi Rumah yang akan mempersonalisasi kebutuhan Anda. Tunggu apalagi? Yuk, wujudkan dapur idaman Anda bersama Mitraruma sekarang juga!

More content